Minggu, 19 April 2015

Adam as diturunkan di Jawa

Allah menurunkan Adam di bumi tepanya di India, di daerah yang bernama Sarendib. Daerah ini digambarkan sebagai daerah yang subur tanahnya, banyak terdapat gunung berapi, dan terdiri dari dua musim. Di sarendib ini pengolahan emas menjadi komoditas perekonomian, karena begitu Adam diturunkan Allah memerintahkannya untuk mengolah emas, perang, tambang sebagai mahar perkawinan keturunannya.

Tapi, muncul pertanyaan. Dimanakah Sarendib ini. Di india tidak ada satupun daerah yang bernama Sarendib. Diduga, Sarendib adalah kota kuno ketika India dan daratan Indonesia masih menjadi satu.

Menurut prof Arisiyo Santos sepanjang daratan India dan Indonesia dulunya bersatu sebelum bencana menghancurkannya. Professor ahli nuklir ini berpendapat bahwa sepanjang daratan ini merupakan tempat peradaban besar dan hebat dulunya, dimana para peneliti menyebutnya Peradaban Atlantis. Peradaban penuh fantasi, yang manusianya digambarkan oleh Plato merupakan manusia yang mempunyai tekhnologi tinggi, maju dan modern.
Lalu dimanakah Sarendib?

Jika di India kuno tidak terdapat daerah ini, diduga sarendib adalah sebuah kota kuno di Asia timur, yang sekarang disebut Indonesia.

Sarendib bukanlah evolusi dari kata Ceylon atau Srilanka. Tetapi ia lebih condong ke kata Swarnadwipa, yaitu pulau Sumatra di jaman kuno. Evolusi kata bisa saja terjadi, karena perbedaan ucap dan pendengaran setiap suku, ketika berinteraksi dan berkomunikasi. seperti ‘Ereb’ /matahari tenggelam lalu berubah menjadi eropa.

Perhatikan kata Sarendib dan Swarnadwipa, rasa-rasanya hampir mirip dan jika diucapkan mempunyai daya serap pengucapan yang tidak jauh berbeda.

Swarnadwipa/Sumatra/Pulau emas barangkali oleh lidah orang Arab lebih akrab dinamakan Sarendib. Jadi, di Sumatrakah nenek moyang pertama manusia diturunkan?

Swarnadwipa/Sarendib berasal dari bahasa sansekerta :Swarnadwipa yang berarti pulau emas. Dulunya Sumatra, Jawa, dan Kalimantan merupakan daratan yang bersatu. Diberkati oleh Tuhan dengan tanahnya yang subur karena gunung berapinya banyak.

Mungkinkah di Sarendib/Sumatra ini Adam as memulai kekhalifahannya sebagai manusia yang pertama?

Wallahu ‘alam.